Sabtu, 27 Oktober 2012

cara yang mudah menghilangkan Password BIOS

cara yang mudah untuk menghilangkan Password BIOS tersebut, yaitu dengan melepas baterai CMOS, tetapi cara ini mewajibkan anda membuka casing komputer (ini malah tambah resiko, kalo komputer baru, garansinya pasti hilang, karena bagian casing pasti 100% disegel), atau kalo anda buka tipe yang suka bongkar pasang pasti males deh buat lepasin casing komputer tersebut.
Memang banyak alasan mengapa pengguna ingin mengakses BIOS, yang paling sering dilakukan adalah untuk melakukan setting booting pada saat mau install ulang sistem operasi (windows maupun linux). Selain itu, ada juga yang sekedar uji coba menaikan performa komputer (overclock namanya) dengan mengubah nilai multiplier maupun FSB). Ada juga yang ingin melihat suhu sistem, dan masih banyak alasan-alasan lainnya.
Nah, jika anda tetap bertekad menghialangkan password BIOS, berikut cara-caranya:
  1. Saya asumsikan komputer anda sudah terinstall OS, misal windows XP
  2. Nyalakan komputer, setelah proses POST selesai, tekan tombol F8 untuk mengakses Windows advance option menu, pilih yang “Safe mode with command prompt”
 

  1. Pada C:> prompt, ketik : DEBUG tekan enter.
  2. Anda akan melihat tanda (-) pada DEBUG prompt.
  3. Kemudian ketik : 0 7o 2e
  4. pada DEBUG prompt akan ditampilkan seperti -0 7o 2e.
  5. Tekan enter dan ketik : 0 71 ff tekan enter, terakhir, ketik : Q tekan enter, maka anda akan keluar dari DEBUG prompt dan kembali pada C:> prompt.
  6. Sekarang coba anda masuk ke BIOS maka password BIOS pun telah terbuka.
Nah, demikian apa yang bisa saya sharing, mungkin trik diatas tidak bisa bekerja pada semua jenis BIOS, jadi mau tidak mau jika anda tetap memaksa untuk bisa menghilangkan password BIOS, maka anda harus lepas baterai CMOS, terima kasih, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua.



                                                              Sumber:core2 pc

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar